oleh

Banyak Program Prioritas Pembangunan Pemkab Sukabumi, Bupati Beserta Ketua DPRD Hadiri Musrembang

-Berita-93 views

 

Reporter : Ojem j

SUKABUMI,OKEYBOZ.COM – Dalam oenyusunan perncanaan pembqngunan Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), bertempat di salah satu hotel di jalan Selabintana, Kab. Sukabumi, Kamis (17/3/2022).

Musrenbang di buka langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang bertema,pemantapan pelayanan publik dalam rangka peningkatan daya saing ekonomi daerah, untuk menyusun RKPD Kabupaten Sukabumi tahun 2023.Musrenbang yang dilaksanakan secara hybrid.

Terdapat sejumlah program prioritas pembangunan Kabupaten Sukabumi tahun 2023. Hal itu mulai dari, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui penguatan sistem kesehatan, pendidikan daerah, pemberdayaan dan pengembangan kebudayaan.

Dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah terdapat pengembanagan komoditas unggulan melalui hilirisasi dan perluasan akses pasar. Ditambah pengembangan industri pariwisata bertaraf internasional berbasis pertanian dan lingkungan.

Adapun penguatan pengentasan kemiskinan melalui reformasi sistem perlindungan sosial, peningkatan kualitas infrastruktur dan konektivitas wilayah, peningkatan reformasi birokrasi melalui penguatan e-goverment dan kualitas layanan publik.

H. Marwan Hamami mengatakan,dalam pengembangan prioritas kebijakan belanja daerah pun harus mengikuti prinsip money follows program. Di mana, anggaran harus dikonsentrasikan pada kegiatan sesuai dengan skala prioritas.

“Semua prioritas ini harus tercantum di dalam dokumen, baik RPJMD maupun RKPD. Para kepala perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi agar fokus pada hal yang esensial dan betul-betul dibutuhkan,” ungkap Bupati.

Dalam hal ini, H. Marwan menekankan,bahwa perangkat daerah untuk selektif dalam memprioritaskan program. Terutama yang memiliki relevansi langsung dalam pencapaian visi-misi Kabupaten Sukabumi.

“Sesuai tema yang diusung, kita akan terus melakukan reformasi dan transformasi birokrasi dalam memantapkan pelayanan publik,” harapnya.

Apalagi menurut Bupati,bahwa kebijakan ekonomi Kabupaten Sukabumi diarahkan dalam berbagai hal. Mulai dari meningkatkan produksi pertanian, mengembangkan komoditas unggulan daerah yang berorientasi ekspor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *