oleh

Bawaslu Lamteng Gelar Sidang Pelanggaran Administratif Pemilu Tahun 2024 Ditunda, Pasalnya Pihak Terlapor KPU Tidak Memenuhi Undangan Sidang

Editor : Deki Hasrofi.

LAMPUNG.OKEYBOZ.COM, LAMPUNG TENGAH – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah, menggelar sidang dugaan pelanggaran Administratif Pemilu Tahun 2024, terkait perekrutan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), terpaksa ditunda. Pasalnya pihak terlapor Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak memenuhi undangan sidang yang rencananya digelar di Kantor Bawaslu setempat, pada hari ini Kamis (29/12/2022).

“Ya, untuk sidang yang telah kita agendakan pada hari ini, terpaksa kita tunda, karena pihak terlapor (KPU) tidak memenuhi undangan kita untuk hadir dalam persidangan,” ujar Harmono Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah Harmono menjelaskankan, bahwa pihaknya Bawaslu dalam pelanggaran administrasi, diberi kewenangan untuk menyelesaikan perkara yang dimaksud melalui sidang yang dihadiri oleh kedua belah pihak, yaitu pelapor dan terlapor.

“Terkait apa alasan pihak terlapor tidak memenuhi undangan, kita tidak mengetahuinya. Tetapi pada hari ini kita akan melayangkan undangan kedua kepada pihak terlapor. Mudah-mudahan kedua belah pihak bisa hadir dalam persidangan yang akan kia jadwalkan pada hari Senin 2 Januari 2023 nanti,” ungkapnya.

Apabila, kata Harmono dalam undangan kedua, baik pelapor maupun terlapor tetap tidak memenuhi panggilan pihak Bawaslu, maka pihaknya tetap akan melakukan sidang perkara yang dimaksud, agar ada putusan, inkrah atas perkara yang dilaporkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *