oleh

Diduga Ada Kecurangan Dan Lobi-lobi Perekrutan PPK Oleh KPU Lamteng

Editor : Deki Hasrofi.

LAMPUNG.OKEYBOZ.COM, GUNUNG SUGIH РDiduga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Tengah melakukan kecurangan, saat perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah setempat.

Diketahui, Tes PPK yang dimulai 6 sampai 7 Desember 2022 dan pengumuman jatuh pada tanggal 16 Desember 2022 ini, menuai protes dari salah satu Peserta PPK yang mendaftar yaitu, berinisial (He) warga Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih.

Dimana He sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa KPU Lamteng telah melakukan kecurangan dalam tes wawancara yang dilaksanakan oleh Panitia. Pasalnya, tes wawancara dirinya berhasil menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh Panitia KPU Lampung Tengah.

Selain itu, lanjut He, pihak Panitia KPU Lampung Tengah juga tidak transparan soal tes wawancara. Dimana hasil tes wawancara tidak diumumkan secara publik atau tertutup. Sehingga, dirinya menduga ada permainan maupun kecurangan dilakukan oleh pihak KPU Lampung Tengah.

“Saya menduga KPU Lampung Tengah ada main dan melakukan kecurangan untuk perekrutan PPK ini”, kata He, pada Jumat (16/12/2022) Kemarin.

“Disaat tes wawancara juga saya tidak ditanyaan mengenai Kepemiluan, pasal Undang-Undang, Pancasila ataupun mengenai penyelenggaraan Pemilu. Saya hanya ditanya bekerja dimana yang pada intinya diluar tentang kepemiluan. Apakah ini jadi acuan penilaian tes wawancara?. Disini saya menduga ada lobi-lobi dilakukan oleh pihak KPU Lampung Tengah untuk menitipkan peserta titipan”, ujarnya.

He mengatakan pihaknya juga ingin menggugat KPU Lampung Tengah terkait perekrutan PPK. Sebab, He merasa salah satu peserta yang dirugikan.

“Tentunya saya akan mengambil langkah tegas untuk KPU Lampung Tengah, agar kedepan tidak ada lagi kecurangan atau bahasanya peserta titipan”, tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *