oleh

Kadis Kominfo Lampung Timur, Diduga Gelapkan Anggaran Milyaran Rupiah

Editor : Deki Hasrofi.

OKEYBOZ.COM, LAMPUNG TIMUR – Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Timur, diduga melakukan Kegiatan Fiktif menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021. Dugaan Kegiatan Fiktif Kominfo Lampung Timur itu, diketahui dari beredarnya LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Tahun Anggaran 2021 Dinas Kominfo Lampung Timur. Tidak tanggung-tanggung, kerugian Negara akibat Kegiatan yang diduga kuat Fiktif tersebut mencapai Milyaran Rupiah.

Ketua DPC PPWI Lampung Timur Bung Sofyan, menjelaskan kepada kawan-kawan Media, tentang indikasi Kegiatan Fiktif yang menggunakan Dana APBD Milyaran Rupiah tersebut.

“Terkait Kegiatan yang diduga Fiktif tersebut, adalah berbentuk Kegiatan Konferensi Pers. Besaran jumlah Anggaran Kegiatan Konfrensi Pers yang diduga Fiktif tersebut, ada di dalam Anggaran Sub Kegiatan Layanan Hubungan Media yang dianggarkan sebesar Rp. 1.074.189.300,- (Satu Milyar Tujuh Puluh Empat Juta Seratus Delapan Puluh Sembilan Ribu Tiga Ratus Rupiah). Dari jumlah itu, direalisasikan penggunaan Anggarannya sebesar Rp. 1.039.303.000,- (Satu Milyar Tiga Puluh Sembilan Juta Tiga Ratus Tiga Ribu Rupiah)”, terang Bung Sofyan, pada Kamis (24/11/2022) Kemarin.

Atas dasar LKPJ tersebut, Pengurus PPWI Cabang Lampung Timur Bung Sofyan, bersama awak media lainnya mendatangi Kantor Dinas Kominfo Lampung Timur untuk mengkonfirmasi dugaan Kegiatan Konferensi Pers Fiktif dimaksud. Namun Kadis Kominfo, maupun Sekretaris Kominfo tidak berada di tempat. Saat dihubungi via telepon genggamnya, kedua Pejabat itu tidak mengangkat telepon.

Tidak putus asa, Sofyan dan Awak Media kemudian melakukan wawancara terhadap salah satu Pegawai Kominfo Lampung Timur, yang tidak ingin namanya disebut. Diketahui Staf Pegawai ini bertugas melakukan Peliputan terkait Kegiatan Konferensi Pers di Kantornya.

Ia menjelaskan bahwa pada tahun 2021 sampai dengan hari ini (Kamis, 24 November 2022), tidak ada Kegiatan Konferensi Pers di Media Center Kominfo Lampung Timur.

“Untuk Tahun 2021-2022 di Media Center Kominfo tidak ada Kegiatan Konferensi Pers, dan Media Center ini sudah lama tidak ada Kegiatan Konferensi Pers. Nanti saya tanya dulu yang bertugas mengedit Video Konferensi Pers, kapan terakhir Media Center Kominfo mengadakan Konferensi Pers”, jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *