oleh

Menjawab 100 Hari Kerja,Pemkab Sukabumi Geratiskan Adminduk Dan Permudah Pelayanan Hingga Kecamatan Dan Desa

-Berita-196 views

 

Reporter:Enjay /Iyus

SUKBUMI,OKEYBOZ.COM_Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri menyerahkan 18 alat rekam dan cetak KTP kepada Kecamatan dan UPTD Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kamis (3/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan Selabintana itu, berbarengan dengan penyerahan roadmap Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi.

Penyerahan tersebut, dilakukan guna percepatan pelayanan publik kepada masyarakat seperti yang tertuang dalam program prioritas 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

H. Iyos mengatakan, berbagai inovasi yang diluncurkan ini harus mendorong perubahan pelayan publik d Kabupaten Sukabumi. Sehingga pelayanan publik di Kabupaten Sukabumi bisa faster, cheaper, and better.

“Faster di sini, pelayanan semakin cepat dan berjalan efisien. Cheaper ini, barang dan jasa publik menjadi gratis ataupun terjangkau oleh semua pihak. Better sendiri,tentu saja pelayan publik harus lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Salah satu hal yang tidak kalah penting ialah administrasi kependudukan. Menurut H. Iyos,kolaborasi pelayanan publik administrasi kependudukan bersama Kecamatan dan desa sangat baik. Hal itu untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layananan kependudukan.

“Inovasi yang diluncurkan Disdukcapil bersama DKIP bisa memberikan energi positif dalam kemudahan pelayanan publik,” ungkapnya.

H. Iyos berharap, pelayanan publik ini bisa memberikan keramahan bagi masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *