oleh

Ratusan Masa AMPPB, Mendatangi Kantor DPRD Provinsi Lampung

Editor : Deki Hasrofi.

OKEYBOZ.COM, Bandar LampungĀ – Ratusan Masa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Petambang Pasir dan Batu, mendatangi Kantor DPRD Provinsi Lampung, pada Selasa (01/11/2022).

Adapun maksud dan tujuan kedatangan mereka, dalam rangka menyampaikan tuntutan aksi demo yang isinya yaitu : 1. Permohonan Realisasi Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2022, tentang pendelegasian kewenangan pemberian Perizinan Berusaha di bidang Minerba, 2. DPRD Provinsi Lampung segera mengupayakan, agar Provinsi Lampung memiliki Peraturan Daerah tentang Minerba, 3. Pemerintah Provinsi Lampung harus mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, untuk mengupayakan Penyesuaian Tataruang Wilayah, 4. Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dimohon memberikan solusi, dan kepastian, serta jaminan Hukum untuk bekerja membentuk Payung Hukum untuk para penambang yang saat ini berjalan, 5. Penerapan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2020, tentang Minerba sesuai azas manfaat, serta solusi. Jangan berazaskan penindakan dan sanksi nya, 6. Meminta kepada pihak Kepolisian menghentikan razia, dan penyidikan, terhadap penyedot, serta pengangkut pasir, 7. Pemerintah Daerah Provinsi Lampung segera melakukan Pembinaan dan Pengawasan, terhadap Usaha Pertambangan sesuai dengan aturan Perundang-Undang.

Sumaryadi memakili para pendemo menyampaikan hal tersebut, di hadapan Wakil Ketua Komisi VI DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso, SP. MH dan Fahrur Rozi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *